Article Detail

MPLSPDB HAri I SD Tarakanita Solo Baru Pasca Pandemi Covid-19

Memasuki Tahun Pelajaran 2022/2023 Sekolah Tarakanita Solo Baru yang meliputi KB-TK, SD, dan SMP melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (MPLSPDB) bagi siswa Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak tingkat A (TK), kelas 1 SD, kelas VII SMP, dan siswa mutasi. Kegiatan MPLSPDB diawali dengan upacara pembukaan yang dilakukan di lapangan Sekolah Tarakanita Solo Baru oleh Suster Felisita, CB selaku Pembina dan beberapa petugas yang melibatkan siswa KB/TK, SD, SMP, karyawan, dan orang tua siswa.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga puluh menit dikemas dengan alur singkat, padat, dan mengesankan. Hal yang mengesankan adalah ketika penyematan topi yang digunakan sebagai lambang bahwa siswa baru diterima sekolah di Tarakanita Solo Baru. Setelah siswa diterima oleh Suster Felisita, CB kemudian diserahkan ke unit sekolah masing-masing. Salah satu perwakilan orang tua menitipkan putra-putri mereka untuk mengenyam pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai luhur Tarakanita, harapannya agar putra putri yang dipercayakan dapat menjadi lulusan yang tidak hanya cerdas saja namun juga memiliki karakter baik.

Unit SD Tarakanita Solo Baru mengadakan kegiatan MPLSPDB hari pertama dengan mengenalkan sejarah logo Tarakanita, visi dan misi SD Tarakanita Solo Baru, dan nilai-nilai khas Tarakanita yaitu, Cc5+: Compassion (Cinta kasih tanpa syarat dan berbela rasa), Celebration (Ungkapan iman yang mendalam), Competence (Kemampuan menghargai harkat dan martabat manusia), Conviction (Daya juang dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan hidup), Creativity (Kemauan untuk maju dan berkembang), dan Community (Kerelaan berkorban dan melayani sesama dengan tulus hati).                                                                                                                               

 

                                                                                                                                                                                                                   -MTP-

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment